Rekomendasi Hotel Sekitaran Ciwidey

Pada awalnya, tidak banyak orang yang tahu bahwa Bandung Selatan juga memiliki keindahan alam yang cocok sebagai tempat berlibur. Namun sejak tahun 2000-an Bandung Selatan sudah mulai bangkit salah satunya tempat wisata andalan Kawah Putih, dan tentunya masih banyak lagi tempat wisata juga penginapan menarik lainnya di kawasan Ciwidey. Berikut daftarnya...

D'Riam Riverside Resort

D'Riam Riverside Resort terletak di Jalan Soreang - Ciwidey Km 25, kurang lebih 60 menit dari Bandung. Seperti namanya "Riverside", resor ini terletak di tepi sungai. Ditemani gemericik air dan sejuknya angin pegunungan, Anda pasti akan mendapatkan relaksasi terbaik. Fasilitas dan pemandangan D'Riam Riverside Resort pasti akan membuat Anda betah berada di sini. Di d'Riam Riverside Resort, adrenalin Anda bisa terpompa dengan menyeberangi sungai bersama flying fox atau menyeberangi jembatan laut yang tersedia di Adrenaline Park. Kolam renang juga tersedia indoor dan outdoor. Restorannya ditata dengan sangat apik sehingga pengunjung bisa bersantap sambil memanjakan mata dengan melihat pemandangan alam yang indah. Kamar tersedia dalam 3 tipe, Deluxe, Deluxe Riverview, dan Suite. Harga mulai dari Rp 800.000. Review hotel ini juga cukup memuaskan, mulai dari makanannya yang enak, kamar yang luas, dan pemandangan yang indah.



MS Hotel Ciwidey

MS Hotel Ciwidey terletak di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali, jalan utama menuju lokasi wisata Kawah Putih, salah satu tempat wisata favorit di Bandung Selatan. Untuk mencapai Kawah Putih dapat ditempuh dengan mobil sekitar 15-20 menit dari MS Hotel Ciwidey. Lokasinya yang strategis sangat menguntungkan bagi mereka yang enggan direpotkan dengan kemacetan lalu lintas. MS Hotel Ciwidey dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung selama menginap, antara lain café, fasilitas internet wireless, TV LED, mini market serta ATM BRI 24 jam. Harganya sendiri mulai dari Rp 400.000. Untuk review yang sama, MS Ciwidey Hotel mendapatkan rating yang baik karena pelayanan, kebersihan dan lokasinya yang sangat strategis.



Patuha Resort

Patuha Resort merupakan salah satu resort eksklusif di kaki Gunung Patuha. Terletak di Desa Barutunggul, Kecamatan Ciwidey, Bandung Selatan, di antara kaki bukit dengan udara sejuk dan pemandangan yang indah. Mudah diakses dalam waktu 1 jam dari kota Bandung. Patuha Resort merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang mendambakan suasana alam saat liburan atau kegiatan bisnis seperti rapat, pendidikan, pelatihan, olahraga dan kegiatan lainnya. Dengan arsitektur dan interior bangunan yang sangat serasi dengan alam. Ada 12 kamar cottage untuk 48 orang. Menawarkan view point yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan panorama alam sekitar. Patuha Resort juga memiliki fasilitas rumah kaca dan taman pembuatan stroberi dan jus.




Kampung Pa'go Resort Ciwidey

Kampung Pa'go Resort Ciwidey adalah tempat yang nyaman untuk tidur dan cocok untuk anda yang pergi bersama keluarga atau rombongan besar. Kampung Pa'go Ciwidey dilengkapi dengan 33 kamar dengan meja kerja, balkon/teras, TV, shower dan bathtub untuk beberapa tipe kamar, serta fasilitas rekreasi seperti kolam renang, taman, dan area outdoor. Tipe kamar tersedia untuk 2 orang, bungalow untuk 2 orang hingga bungalow untuk 8 orang. Terletak di kawasan Ciwidey, pemandangan yang ditawarkan resort ini membuat Anda serasa berada di rumah sendiri. Review yang saya dapatkan dari berbagai sumber, mereka cukup puas dengan kenyamanan yang ditawarkan resort ini.




Kampoeng Strawberry

Kampoeng Strawberry terletak di dataran tinggi Ciwidey. Dikelilingi oleh ribuan pohon strawberry yang bisa Anda petik sendiri, penginapan ini sangat cocok untuk traveller bersama keluarga. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk restoran, kolam renang, layanan kamar, koneksi internet nirkabel dan ruang pertemuan. Harga mulai dari Rp 500.000, alamat Kampoeng Strawberry Hotel di Jalan Ciwidey-Rancabali km 7, Alam Endah, Rancabali, Kabupaten Bandung. Review hotel ini juga sangat bagus karena memiliki pelayanan yang ramah, kamar yang bersih dan view yang menawan.




Ciwalini Guest House

Tempat selanjutnya adalah Ciwalini Guest House. Hostel ini dikenal menawarkan kamar berupa rumah yang terpisah satu sama lain. Situs ini dikelilingi oleh perkebunan hijau. Sesuai dengan hunian lain di Ciwidey, kayu mendominasi bangunan sehingga menghadirkan suasana alami. Bagi Anda yang tertarik menghabiskan akhir pekan bersama keluarga di tempat ini, Anda bisa mengunjunginya di alamat Jalan Raya Ciwidey, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.




Suka Rasa Endah Cottage

Selanjutnya adalah Suka Rasa Endah Cottage. Seperti sebelumnya, pondok ini didominasi kayu sehingga memperkuat unsur alam, ditambah lagi pondok ini dilengkapi dengan kolam renang di tengah pondok yang langsung menghadap panorama perbukitan di Ciwidey. Untuk meningkatkan kualitas bagi pelanggan, cottage ini menawarkan berbagai jenis kamar mulai dari deluxe.standard, suite, cottage, bungalow hingga villa, lokasi yang sama di Jalan Babakan Jampang 820 km 6, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Sedangkan harga untuk menginap satu malam mulai dari Rp 272 ribu per malam.




Bubu Jungle Resort

Keunikan resor ini adalah penginapan berbentuk sangkar burung raksasa. Sementara itu, situs ini dikelilingi oleh taman dan pepohonan hijau yang menarik mata para pengunjung. Bubu Jungle Resort, menawarkan 11 tipe kamar yang bisa ditempati, antara lain Sayang Manuk 1, Bubu Lauk 1, 2, 3 dan 4 dan Bubu Lauk 5 Jacuzzi.



Bermalam di Ciwidey merupakan alternatif terbaik bagi anda yang ingin menikmati nuansa khas pegunungan, sangat sejuk dan menenangkan. Juga di tempat ini Anda bisa mendapatkan ketenangan yang selama ini Anda cari. Acara malam lebih menyenangkan, karena fasilitas yang disediakan pengelola cukup lengkap.
















Agus Duradjak

Saya dapat membantu Anda sebagai Trip Planner and Event Organizer di Ciwidey .

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama