Ci walini Kolam Pemandian Air Panas Terbersih Ciwidey Bandung

Ciwalini Ciwidey buka atau tutup

Ciwalini Ciwidey buka atau tutup | Saat ini Ciwalini sudah buka dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 Protokol Kesehatan 5M untuk Cegah COVID-19 sesuai arahan dari pemerintah bagi penyelenggara wisata di Ciwidey.

Meski vaksin sudah diberikan dan sudah ada vaksin booster untuk memperkuat tenaga medis, pemerintah terus mengimbau masyarakat dari atas hingga bawah untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 5M. Sebenarnya apa saja yang termasuk dalam protokol kesehatan 5M yang diwajibkan sebagai salah satu cara pencegahan penularan vaksin corona yang terbaik?

Ci walini Kolam Pemandian Air Panas Terbersih Ciwidey Bandung

1. Cuci tangan

Rajin cuci tangan merupakan protokol kesehatan pertama 5 juta, dan dinilai efektif mencegah penularan virus Corona. Untuk hasil terbaik, Anda disarankan untuk mencuci tangan minimal 20 detik menggunakan air sabun yang mengalir. Lakukan sesering mungkin, terutama dalam keadaan:

  • Sebelum menyentuh makanan.
  • Setelah menggunakan toilet.
  • Setelah menutup hidung saat batuk atau bersin.
  • Setelah kegiatan di luar ruangan.
  • Jika tidak ada air mengalir, Anda bisa menggunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol minimal 70 persen.

2. Pakai masker

Ketika epidemi mulai menyebar di dunia, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa masker hanya digunakan untuk orang sakit dan bukan orang sehat. Namun pada kenyataannya, wabah tersebut belum berakhir dan masih memakan korban, sehingga penggunaan masker wajib bagi seluruh lapisan masyarakat.

Ci walini Kolam Pemandian Air Panas Terbersih Ciwidey Bandung


Bahkan, di beberapa negara, Amerika Serikat misalnya, pusat kesehatan setempat mewajibkan masyarakat di negara tersebut untuk memakai masker meski berada di rumah untuk kondisi tertentu. Misalnya:

Ada anggota keluarga yang terjangkit virus Corona.
Ada anggota keluarga yang berisiko tertular virus corona karena beraktivitas di luar rumah.
Rasakan gejala yang mengindikasikan terinfeksi virus Corona.
ruangan sempit.
Tidak dapat menjaga jarak dengan anggota keluarga lainnya.
Bahkan, beberapa rumah sakit kini merekomendasikan masker ganda. Hal ini dikarenakan mengingat terus berkembangnya virus Corona menjadi berbagai varian baru yang lebih ganas dan mematikan.

3. Jaga jarak

Protokol 5M sehat selanjutnya adalah menjaga jarak saat melakukan aktivitas di luar ruangan. Keberadaan peraturan ini juga didasarkan pada Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia dalam “Protokol Kesehatan Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian COVID-19”.

Peraturan tersebut menyebutkan bahwa setiap orang harus menjaga jarak minimal satu meter dari orang lain untuk mencegah terpapar tetesan dari orang yang batuk, bersin, atau berbicara. Juga, keramaian, tempat ramai dan keramaian harus dihindari. Jika jarak tidak dapat dipertahankan, rekayasa dapat dilakukan untuk menghindari risiko paparan.

Geometri dalam bentuk manajemen dapat berupa penentuan jumlah orang dalam ruangan atau penataan meja. Pada saat yang sama, rekayasa dapat dilakukan dalam bentuk teknis dengan membuat batas atau partisi di dalam ruangan atau mengatur jalur masuk dan keluar di satu tempat.

4. Jauhi keramaian

Selain tiga hal di atas, menjauhi keramaian juga merupakan protokol kesehatan yang harus dilakukan. Menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes), masyarakat diminta menjauhi keramaian saat berada di luar rumah. Ingatlah bahwa semakin banyak orang yang Anda temui, semakin besar kemungkinan tertular virus corona.

Oleh karena itu, hindari tempat-tempat ramai, terutama jika Anda sedang sakit atau berusia di atas 60 tahun (lansia). Menurut penelitian, lansia dan penderita penyakit kronis lebih rentan terinfeksi virus Corona.

5. Mobilitas Rendah

Virus penyebab corona bisa dimana saja. Karena itu, semakin banyak waktu yang Anda habiskan di luar ruangan, semakin tinggi risiko tubuh Anda terkena virus jahat ini. Karena itu, jika tidak mendesak, tetap di rumah.

Menurut Kementerian Kesehatan, meski dalam keadaan sehat dan tidak ada gejala penyakit, bukan berarti Anda akan pulang dengan kondisi yang sama. Pasalnya, virus corona dapat menyebar dan menginfeksi seseorang dengan sangat cepat.

Kolam renang Ciwidey buka jam berapa?

Walini buka jam berapa?

Ciwalini buka dari jam 07.00 WIB sd 17.00 WIB 

Rancabali adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. daerah sebagai bagian kecil dari daerah Ciwidey, berbatasan langsung dengan Kabupaten Cianjur. Rancabali 60 km dari kota Bandung yang terletak di dataran tinggi yang memiliki iklimnya sejuk karena dikelilingi pegunungan salah satunya Gunung Patuha dan hamparan perkebunan teh PTPN VIII Rancabali dan pertanian masyarakat. Pertumbuhan ekonomi masyarakat Rancabali mengalami kemajuan dari tahun ke tahun karena Rancabali telah menjadi hub tujuan wisata, baik wisata alam maupun wisata pendidikan, Wisata pertanian dan wisata religi.

Kolam renang Ciwidey buka jam berapa?


Kecamatan Rancabali merupakan bagian dari Kecamatan Ciwidey, Karena pada saat itu lima desa yang sekarang menjadi bagian Kecamatan Rancabali memiliki wilayah yang sangat luas dan semakin berkembang Padat penduduk. Tapi untuk Polisi, Koramil, Pos, dll masing-masing masih bersama ke Kecamatan Ciwidey

Kecamatan Rancabali memiliki lima Desa-desa tersebut antara lain :

1. Alamendah
2. Cipelah
3. Indragiri
4. Patengan
5. Sukaresmi

Jadi Ci Walini sekarang berada di wilayah kecamatan Rancabali, kenapa terkenalnya Ciwidey karena Rancabali adalah pemekaran dari Ciwidey asalnya jadi tidak salah juga jika menyebut Ciwalini Ciwidey Bandung.

Berapa tiket masuk ke Ciwalini?

Tiket masuk Walini Ciwidey saat ini adalah Rp. 40.000,- ( empat puluh ribu rupiah ) untuk wisatawan lokal WNI dan Rp. 100.000,- ( seratus ribu rupiah ) untuk wisatawan asing WNA. Untuk tiket masuk kendaraan motor Rp. 5.000,- ( lima ribu rupiah ), mobil Rp. 10.000,- ( sepuluh ribu rupiah ) dan untuk Bis Rp. 35.000,- ( tiga puluh lima ribu rupiah) 

Untuk mengetahui tiket ciwalini yang ingin di tanyakan, silahkan baraya piknik menghubungi admin melalui whatsApp di bawah :


Ciwalini resort Ciwidey

Resort - Villa Ciwalini Ciwidey Bandung yang bisa baraya piknik booking saat ini yang sedang NgeHits adalah Villa Ciwalini Dusun Strawberry yang lokasinya sangat strategis jika Anda sekalian ingin berwisata ke Kawah Putih Ciwidey dan ke Kapal Pinisi Situ patenggang dan atau ke Jembatan Gantung terpanjang di Asia Tenggara sepanjang 350 meter di Kawah Rengganis, sangat pass banget Anda menginap disini.

Villa Ci Walini Dusun Strawberry memiliki 3 Jenis yaitu tipe KALIBRET, MENCIR dan MANORA agar lebih mengetahui lebih lanjut silahkan simak Video Youtubnya di bawah ini.

Villa Ci Walini Dusun Strawberry KALIBRET


Villa Ci Walini Dusun Strawberry MENCIR

 

Villa Ci Walini Dusun Strawberry MANORA


Info Ciwalini Ciwidey hari ini

Yang akan diinfokan hari ini di objek wisata Ciwalini Ciwidey adalah cuaca, baraya piknik sering menanyakan kondisi cuaca di Ciwalini sebelum mereka datang ke sini. Jadi admin saat ini akan mencoba menggunakan perkiraan cuaca dari BMKG untuk info Ciwalini Ciwidey hari ini dapat dilihat di bawah ini :


Jika Baraya piknik ingin tau persis kondisi cuaca di Ciwalini saat ini bisa menghubungi admin di WhatsApp dibawah :


Kolam Ciwalini Ciwidey

Saat ini kolam Ciwalini terdiri dari beberapa bagian kolam diantaranya 1 bagian kolam dewasa dengan kedalaman 140 cm sd 150 cm, 2 kolam anak dengan kedalaman 90 cm sd 120 cm, 1 kolam balita dengan kedalaman 30 cm sd 50 cm dengan pancuran pancuran kecil, 1 kolam ember tumpah dengan kedalaman 50 cm sd 60 cm dan terakhir kolam waternoom dengan kedalaman 90 cm sd 150 cm.

Kolam Ciwalini Ciwidey

Kolam Ciwalini Ciwidey


Wisata Ciwalini Ciwidey

Bisa Baraya kunjungi juga selain Wisata Ci walini Ciwidey yang sangat dekat adalah Kawah Putih Ciwidey, Situ patenggang - Glamping Lakeside Pinisi Resto, dan Kawah Rengganis.

Wisata Ciwalini Ciwidey

Wisata Ciwalini Ciwidey

Harga Ciwalini Ciwidey

Ada beberapa harga yang dapat admin sampaikan khususnya harga Villa Ciwalini Ciwidey yaitu berkisar Rp. 800.000,- (delapan ratus ribu rupiah) sd Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah). Oke jika masih ada pertanyaan atau kritik atau saran bisa hubungi admin di WhatsApp di bawah ini : 


Terima kasih sudah membaca informasi ini yang berjudul Ci walini Kolam Pemandian Air Panas Terbersih Ciwidey Bandung.
















Agus Duradjak

Saya dapat membantu Anda sebagai Trip Planner and Event Organizer di Ciwidey .

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama